Your Ad Here

Kamis, 13 Maret 2008

Karyawan BCA tidak profesional

pada tanggal 13/03/08 di BCA mangkubumi dan BCA cabang kaliurang
Kronologi
saya nasabah BCA selama 5 tahun setia pada bank Besar ini suatu pagi saya ada urusan untuk transaksi transfer dana ke luar negri dan sekalian juga akan meminta di gantikan kartu atm saya yang rusak maklum sudah lima tahun.pertama saya mengambil antrian dapat nomer 16 ketika tiba waktunya giliran saya saya menghadap custemer care atau sejenis kasir BCA lah.ketemu saya dengan yang namanya RUSLAN yang gayanya agak kewanitaan kok bisa masuk jadi karyawan BCA yah.saya menceritakan kepadanya perihal maksud saya mau mentransfer dana keluar negri kemudian dia menyuruh saya mengambil slip setoran.karena saya baru dua kali melakuka transaksi ini saya lupa slip nya karena pertama dahulu saya langsung diambilkan sama karyawan BCA yang baik hati mba NITA.saya melangkah ke tempat penyimpanan slip transaksi dan saya mengambil slip setoran namun kata si Ruslan bencis ini salah,saya tanya yangmana di dia malah mengejek saya dengan kata-kata dasar orang ga pernah ke BANK hal ini saya ketahui dari temen saya yang pada saat itu ikut.dan dia masih berdiri dekat Ruslan karyawan BCA tsb.saya merasa di sepelekan ternyata ini masih baru awal dari penderitaan awalsaya hari itu.Bla.... saya isi formnya karena saya baru keduakali melakukan ini jadi agak sedikit lupa dan tanya kepadanya.kemudaian saya isi alamat penerimanya setelah terisi bagian sebelah kanan saya mau mengisi bagian sebelah kiri ya itu alamat bank tujuan akan tetapi RUSLAN bilang "ngisinya di sana saja mas"padahal pada saat itu saya mau bertanya dan pada saat itu tidak ada penumpukan antrian.dua kali saya di perlakukan seperti orang kecil,sungguh saya pada saat itu bersabar sekali.saya ikuti kemauan dia.selesai satu transaksi .kemudian saya melanjutkan untuk mengganti kartu atm yang rusak karena pada saat pembuatan kartu atm ini dilakukan pada cabang yang lain dan ada masalah degan tandatangan saya yang agak berubah saya di haruskan kecabang tersebut di cabang BCA di mangku bumi.saya baru melanjutkan pejalanan saya ke cabang bca tersebut saya di hubungi oleh bca bahwa transaksi saya ada masalah dengan nama bank penerima dan penerima transaksi samapi 7 kali saya di tlp.karena saya sudah pernah transfer hal ini jadi saya tau bank dan penerima sama.karena saya mengirim ke bank.saya merasa di buat terganggu oleh karyawan bca cabang kali urang yogyakarta ini.samapai saya hubungi kembali bca dan bertanya apakah ada masalah dengan transaksi saya dan sangat menyebalkan saya mendapatkan jawaban kami hanya mengconfirmasi saja pak namun sampai 7 kali di telpon dan denga orang yang berbeda saya rasa saya seperti tersangka banking crime saja.penderitaan saya belum berakhir samapai di situ saja.pada saat saya ketemu dengan karyawan BCA yang di mangkubumi Bernama SERLY(cabang bca mangkubumi yogyakarta) bagian pembukaan account rekening baru kemudian saya menanyakan perihal persoalan saya untuk mengganti kartu ATM ini.jawaban karyawan itu sangat menambah perihal penderitaan saya hari itu.di memandang saya dengan rendah sekali.saya bilang bahwa saya direkomendasikan oleh temennya yang di cabang kaliurang jogyakarta untuk menemui dia.dengan bahasa tubuh yang menggambarkan dia tidak mau melayani saya,dan seolah kebingungan pura2 tidak menguasai permasalahan ini.kemudia dia menelpon teman dia yang merekomendasikan saya untuk ketemu dia,dia menelpon di depan saya denga suara sangat jelas dia bwrkata"wah berarti orang ini yang tidak cerdas memahami persoalan ini"perkataan ini di tunjukan kepada saya saya langsung memotong perkataan dia sebelum dia selesai menelpon dan menanyakan maksud dari perkataan itu.saya tidak tau apakah hal ini yang di berikan bca pada nasabah kecil seperti saya dan yang lainnya sungguh sangat tidak profesioanal.saya yakin ini sifat dasar dari karyawan bca mereka akan melayani seperti raja kepada orang yang memang penampilannya berduit tetapi memandang sebelah mata buat orang seperti saya dan orang kecil yang lainnya.moga anda tidak mengalami perlakuan seperti ini.saya merasa nyaman dengan perlayanan dari bank lain.saya sangat mengharap restrukturisasi kinerja karyawan bca.gimana petinggi bca apakah anda peka terhadap nasabah yang loyal kepada bank anda?

1 komentar:

Home mengatakan...

BCA? No WAY. Mending ke bank lain. Saya juga dulu customer BCA, tapi sering dibuat sakit hati....

Kalo soal ATM, masih banyak bank yang punya ATM....

BCA No Way....
www.soesanto.info